Kamis, 14 Februari 2019

Tips Cetak Baju Online Terpercaya


Jual beli online saat ini menjadi trend di kalangan masyarakat, karena memang dirasa lebih praktis. Bahkan banyak media sosial yang tidak hanya dipakai sekadar mencari teman, tapi digunakan untuk melakukan bisnis online. Berbagai macam jenis barang dan jasa bisa ditemukan termasuk cetak baju online. Tentunya hal ini sangat memudahkan kita untuk sablon kaos hanya dengan memesannya melalui media sosial.

Jika anda berminat Printing baju secara online maka perhatikan beberapa hal berikut agar tidak sampai tertipu.
1. Website Yang Terpercaya
Saat anda memutuskan untuk menggunakan jasa sablon online maka anda bisa searching di internet mengenai website jual-beli yang sudah terpercaya. Anda harus mencari informasi mengenai orang-orang yang pernah berbelanja di website tersebut. lihat review yang diberikan terhadap website tersebut, karena penting untuk cek beberapa testimoni atau komentar pelanggan yang pernah menggunakan jasa disana. Dengan begitu maka anda bisa lebih yakin jika memang kebanyakan testimoni yang ada mengatakan hal positif.

2. Hindari Harga yang Sangat Murah
Harga produk dan jasa cetak baju yang terlalu murah juga dapat dicurigai, karena harga tentunya dapat dipadukan dengan kualitas yang diberikan. Jika barang memiliki kualitas bagus, tentunya tidak mungkin seorang penjual bisa menjual barangnya terlalu murah, karena hal itu pasti akan merugikan penjual.

3. Melakukan COD Atau Survei Alamat
COD (Cash On Demand) adalah transaksi yang dilakukan secara langsung di sebuah tempat yang sudah disepakati antara pembeli dan penjual. Namun jika penjual tidak bisa melakukan COD, maka anda harus menanyakan alamatnya. Hal itu dilakukan agar anda dapat bertemu langsung atau anda dapat survei ke tempatnya. Jika alamat yang anda cari sudah benar, berarti anda dapat percaya. Biasanya jika penjual tidak menyertakan alamat tempat produksinya pada website, anda perlu mencurigai bahwa itu merupakan penipuan.

4. Kenali Penjual
Disini anda perlu kepo terhadap penjual printing baju sebelum membeli produk. Karena memang ada baiknya jika anda mencari tahu terlebih dahulu asal usul penjual tersebut. Bagaimana kualitas barang jualannya, website nya, testimonial dari para pelanggannya , reputasinya atau bisa juga berkenalan dengan customer servisnya.

5. Simpan Bukti Pembayaran serta Riwayat Chatting
Sebaiknya memang anda harus menyimpan bukti pembayaran dan riwayat chatting yang dilakukan selama proses transaksi dengan penjual. Hal tersebut penting dilakukan karena jika nantinya penjual ternyata seorang penipu, maka anda dapat melaporkan ke pihak yang berwenang.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk melakukan printing baju secara online yang aman untuk dilakukan. Tips tersebut juga bisa anda terapkan saat menggunakan jasa maupun penjualan lainnya secara online. Hal tersebut penting dilakukan supaya anda tidak tertipu dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab saat memasarkan produk mereka. Jika anda menerapkan beberapa cara diatas maka tentunya anda bisa terhindar dari penipuan online yang saat ini sedang marak terjadi.